Peringkat Obligasi BTPN AA-

Written By Luthfie fadhillah on Thursday, February 14, 2013 | 8:02 PM





Peringkat Obligasi BTPN AA-





Penulis : Anastasia Joice | Kamis, 14 Februari 2013 | 18:21 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeringkat Fitch Ratings memberikan Peringkat Nasional Jangka Panjang AA- atas rencana penerbitan obligasi PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) sebesar maksimum Rp 750 miliar dengan jangka waktu maksimum lima tahun. Rencana obligasi ini merupakan tahap ketiga dari program obligasi berkelanjutan BTPN sebesar Rp 2,5 triliun. Hasil penjualan akan digunakan untuk ekspansi usaha.


Obligasi senior tersebut diberikan peringkat yang setara dengan Peringkat Nasional Jangka Panjang BTPN dan peringkat program obligasi di AA- karena obligasi tersebut mencerminkan kewajiban tanpa syarat, langsung, tidak dijamin dan bukan merupakan utang subordinasi dari bank.


Peringkat BTPN mencerminkan peningkatan kualitas aset, profitabilitas yang baik, kapitalisasi yang kuat relatif terhadap bank-bank sejawat di dalam negeri. Kredit bermasalah sebesar 0,65 persen dan rasio kecukupan modal sebesar 21,59 persen pada akhir kuartal ketiga 2012, dibandingkan dengan rata-rata industri masing-masing di 2,1 persen dan 17,4 persen. Peringkat-peringkat tersebut juga mempertimbangkan eksposur bank terhadap pembiayaan mikro yang beresiko tinggi, khususnya saat ekonomi melemah.


Tekanan untuk menurunkan peringkat bisa terjadi jika kualitas aset melemah secara signifikan, namun Fitch berpendapat hal tersebut kecil kemungkinannya untuk terjadi dalam jangka waktu dekat maupun menengah. Potensi kenaikan peringkat terbatas mengingat jaringan yang tidak terlalu luas dan profil bisnis yang kurang terdiversifikasi.





















Anda sedang membaca artikel tentang

Peringkat Obligasi BTPN AA-

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/02/peringkat-obligasi-btpn-aa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Peringkat Obligasi BTPN AA-

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Peringkat Obligasi BTPN AA-

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger