Ini Cara Bank Mandiri Peduli Lingkungan

Written By Luthfie fadhillah on Sunday, February 3, 2013 | 8:02 PM





Ini Cara Bank Mandiri Peduli Lingkungan





Penulis : Didik Purwanto | Minggu, 3 Februari 2013 | 17:42 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com — Bank Mandiri turut mendukung program pemberdayaan masyarakat di wilayah Jakarta. Program bertajuk "Mandiri Kotaku, Bersih Jakartaku" ini untuk mendorong penciptaan lingkungan yang lebih bersih dan sehat. Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta, Minggu (3/2/2013).


Kegiatan tersebut disaksikan oleh Wali Kota Jakarta Timur Krisdiyanto bersama Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini dan Direktur Mikro and Retail Banking Bank Mandiri Budi G Sadikin.


Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini mengatakan, Jakarta merupakan ibu kota negara yang menjadi cermin Indonesia. Kota ini juga menjadi pusat bisnis dan pemerintahan sehingga menjadi trend setter dan panutan bagi wilayah-wilayah lain di Indonesia. Karena itu, diperlukan upaya kolektif dari berbagai pihak, termasuk seluruh unsur masyarakat untuk terus memperbarui Jakarta ke arah yang lebih baik.


"Kami ingin bersama-sama memberdayakan masyarakat Jakarta supaya lebih mencintai serta bertanggung jawab secara fisik dan emosional terhadap lingkungannya," kata Zulkifli Zaini.


Dalam kegiatan ini, Bank Mandiri juga memanen jagung dan kacang tanah di lahan seluas 5.000 meter persegi. Lahan tersebut sebelumnya merupakan wilayah kumuh, tetapi berhasil diubah warga menjadi kebun jagung, kacang tanah, singkong, dan cabai rawit dalam kurun waktu empat bulan. Program tersebut merupakan lomba pemberdayaan lingkungan dengan total hadiah lebih dari Rp 1,2 miliar.


Program yang kedua ini diikuti oleh 550 RT, yang terbagi dalam dua kluster, yaitu kawasan yang belum hijau dan yang sudah hijau, tersebar di enam wilayah, termasuk Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan juga di Kepulauan Seribu.


Poin penilaian terbagi atas kebersihan dan manajemen sampah, penghijauan tanaman obat rumah tangga, kerja bakti warga. "Untuk keseluruhan program ini, kami mengalokasikan Rp 4,9 miliar," ujarnya.



















Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Cara Bank Mandiri Peduli Lingkungan

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/02/ini-cara-bank-mandiri-peduli-lingkungan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Cara Bank Mandiri Peduli Lingkungan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Cara Bank Mandiri Peduli Lingkungan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger