Antisipasi Puncak Hujan Akhir Januari

Written By Luthfie fadhillah on Tuesday, January 22, 2013 | 8:29 PM





Antisipasi Puncak Hujan Akhir Januari





Penulis : Agnes Rita Sulistyawaty | Selasa, 22 Januari 2013 | 20:17 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Jakarta Pusat bersiap menghadapi puncak hujan yang diperkirakan terjadi akhir Januari hingga awal Februari ini. Pengalaman hujan lebat dan banjir yang terjadi pertengahan Januari ini digunakan untuk persiapan menghadapi puncak banjir.


Wali Kota Jakarta Pusat, Saefullah, Selasa (22/1/2013) mengatakan, ada dua titik daerah yang paling rawan banjir di Jakarta Pusat yakni Kelurahan Petamburan dan Kelurahan Karet Tengsin, keduanya di Kecamatan Tanah Abang. Selain itu, ada sebagian kecil di Kelurahan Bendungan Hilir yang juga banjir.


"Kami menyiapkan standar pelayanan bagi pengungsi yakni dapur umum dan posko kesehatan. Fasilitas umum darurat ini lebih siap dibandingkan kemarin," kata Saefullah.


Selain itu, dia mengatakan pompa air di sejumlah lokasi juga akan diperkuat untuk mencegah air masuk ke pemukiman warga. "Volume air kemarin memang luar biasa sehingga pompa air yang kami miliki juga tidak mampu menyedot air," katanya.


Di hari-hari saat curah hujan rendah seperti saat ini, Saefullah mengatakan telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk kerja bakti membersihkan sampah dan memperbaiki saluran air penghubung yang memungkinkan air masuk ke pemukiman warga.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Antisipasi Puncak Hujan Akhir Januari

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2013/01/antisipasi-puncak-hujan-akhir-januari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Antisipasi Puncak Hujan Akhir Januari

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Antisipasi Puncak Hujan Akhir Januari

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger