Orang Indonesia Doyan Shopping di Singapura

Written By Luthfie fadhillah on Tuesday, December 18, 2012 | 8:02 PM





Orang Indonesia Doyan 'Shopping' di Singapura





Penulis : Didik Purwanto | Selasa, 18 Desember 2012 | 17:25 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com — Singapura merupakan salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Hal yang tidak dilupakan adalah kebiasaan masyarakat Indonesia untuk berbelanja di sana.


Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Jahja Setiaadmadja menjelaskan kebiasaan itu banyak diketahui saat nasabah BCA ternyata melakukan sejumlah transaksi di pusat perbelanjaan di Singapura.


"Dari data di tahun ini, ada 40 persen dari total transaksi internasional yang menggunakan kartu kredit BCA merupakan transaksi di Singapura," kata Jahja saat peluncuran BCA Card bekerja sama dengan Nets Singapura di Decanter Wine House di Jakarta, Selasa (18/12/2012).


Menurut Jahja, dengan kebiasaan berbelanja tersebut, BCA menangkap peluang untuk memperluas jaringan layanan kartu BCA di Singapura. Langkah ini diharapkan dapat semakin memperkuat bisnis perseroan di segmen kartu kredit, baik dari sisi transaksi maupun dari sisi nasabah pemegang kartu.


Untuk bisa memperluas jaringan tersebut, BCA bekerja sama dengan PT Rintis Sejahtera, pengelola jaringan Prima dan NETS, pengelola jaringan pembayaran terbesar di Singapura. Dengan kerja sama ini, BCA menjadi satu-satunya bank di Indonesia yang merupakan bank penerbit kartu kredit private label BCA Card yang saat ini sudah dapat digunakan untuk bertransaksi di Singapura.


"Kartu BCA nantinya dapat digunakan untuk bertransaksi di merchant-merchant yang tergabung dalam jaringan NETS di Singapura," tambahnya.


Kartu kredit yang bisa dipakai di Singapura adalah kartu BCA Card Platinum, kartu BCA Everyday Card, kartu BCA Card Gold dan Silver. Jenis kartu ini memiliki keunggulan nilai tukar kurs yang rendah (minimum 1 persen atau Rp 200 per dollar AS lebih murah dibanding kartu lainnya), cicilan 0 persen hingga 12 bulan, dan point rewards.






Editor :


Erlangga Djumena
















Anda sedang membaca artikel tentang

Orang Indonesia Doyan Shopping di Singapura

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2012/12/orang-indonesia-doyan-shopping-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Orang Indonesia Doyan Shopping di Singapura

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Orang Indonesia Doyan Shopping di Singapura

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger