Situ Pengasinan Dinormalisasi

Written By Luthfie fadhillah on Tuesday, November 6, 2012 | 8:29 PM




Pencegahan Banjir


Situ Pengasinan Dinormalisasi





Penulis : Dedi Muhtadi | Selasa, 6 November 2012 | 20:28 WIB













Kompas/Dedi Muhtadi


Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menebar benih ikan di Situ Pengasinan, Depok, Selasa (6/11/2012).




TERKAIT:





DEPOK,KOMPAS.com - Situ Pengasinan di Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Jawa Barat, kini dinormalisasi agar bisa menjadi bagian dalam mengatasi banjir di kawasan Jabodetabek.


Bagi Pemerintah Provinsi Jabar, normalisasi danau ini bukan hanya untuk pencegahan banjir, tapi juga untuk pemberdayaan ekonomi. Danau ini merupakan tempat mencari nafkah para petani ikan.



"Situ ini harus dinormalisasi dulu. Kalau mangkoknya mengecil dan rusak, kan gak bisa tampung air dan atasi banjir," kata Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, saat meninjau proses normalisasi Situ Pengasinan, Selasa (06/11/2012).


Menurut Heryawan, dalam upaya pencegahan banjir, program normalisasi bukan hanya untuk situ, tetapi juga sungai dan waduk. Program ini termasuk akan dibangunnya bendungan di Ciawi, Bogor.



Normalisasi ini juga diharapkan bermanfaat bagi usaha para petani- peternak ikan, yang berkumpul menyambut Ahmad Heryawan saat menebar sekitar 50.000 benih ikan tawes dan nila di Situ Pengasinan.


Usai menebar benih Kang Aher, panggilan akrab Heryawan, meninjau kegiatan Unit Pelayan Pengembangan Perikanan (UPP) Kota Depok di Duren Mekar yang lokasinya tidak jauh dari lokasi itu.


"Kami sangat berterima kasih kepada Kang Aher, yang sudah memperhatikan kami. Masalah kami memang pada keterbatasan indukan," kata Nahrowi, Ketua Kelompok Tani Duren Mekar.


Di UPP, selain berdialog dengan para petani pembibitan ikan air tawar, Heryawan juga memberikan bantuan 50 paket indukan buat pembibitan.

















Anda sedang membaca artikel tentang

Situ Pengasinan Dinormalisasi

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2012/11/situ-pengasinan-dinormalisasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Situ Pengasinan Dinormalisasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Situ Pengasinan Dinormalisasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger