Schumacher Kejar Tujuh Gelar di Race of Champions

Written By Luthfie fadhillah on Tuesday, November 13, 2012 | 8:53 PM


KOMPAS.com - Michael Schumacher masih bisa terus bersaing dalam lomba tahunan Race of Champions yang akan diselenggarakan di Bangkok pada bulan Desember, setidaknya satu tahun sebelum ia pensiun dari Formula 1 bulan ini.

Juara dunia tujuh kali F1 ini telah memenangkan ajang Nations Cup saat bermitra dengan pebalap Red Bull, Sebastian Vettel, yang saat ini sedang mengejar gelar juara dunia untuk ketiga kalinya selama lima tahun terakhir.

Kedua pebalab Jerman ini akan berpasangan lagi di Stadion sepak bola Rajamangala pada 14-16 Desember, guna mencoba memenangkan event tersebut untuk keenam kalinya secara berturut-turut, dan Schumacher yang sekarang berusia 43 tahun mengatakan, ini mungkin bukan penampilan terakhirnya.

"Saya sangat menantikan untuk berlomba dengan pasangan lama saya, Seb, untuk mengulang kembali kemenangan kami," kata Schumacher, yang masih memiliki dua seri balapan F1 sebelum pensiun, Senin (12/11/2012), dalam previes podcast untuk acara di Bangkok tersebut.

"Tetapi angka keberuntungan saya adalah nomor tujuh, jadi kami harus melakukan ini dan kemudian satu setelahnya. Jelas ini berarti saya belum pensiun dari Race of Champions," tambah pebalab Mercedes tersebut.

"Saya bisa saja pensiun pada akhir tahun ini, tetapi saya tidak ingin. Ini sungguh menyenangkan, dan selama saya masih kompetitif, kenapa tidak?"

Vettel, yang saat ini unggul 10 poin atas pebalab Ferrari, Fernando Alonso, di klasemen sementara F1 dengan dua balapan tersisa, termasuk akhir pekan ini pada Grand Prix Amerika Serikat di Austin, Texas, juga antusias. Dia mengaku ingin melanjutkan kemitraannya dengan Schumacher.

"Saya pikir Michael akan tetap dengan saya di masa depan, karena kami harus mendapatkan setidaknya tujuh kemenangan. Ini adalah angka keberuntungan baginya, jadi itu merupakan angka besar yang harus kami capai," katanya.

Race of Champions mementaskan para juara dari berbagai jenis seri olahraga motorsport, baik roda dua maupun empat. Di ajang ini, mereka akan berkompetisi menggunakan mobil yang identik.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Schumacher Kejar Tujuh Gelar di Race of Champions

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2012/11/schumacher-kejar-tujuh-gelar-di-race-of.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Schumacher Kejar Tujuh Gelar di Race of Champions

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Schumacher Kejar Tujuh Gelar di Race of Champions

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger