Popo dan Purnomo Tak Gentar Hadapi Pebalap Asing

Written By Luthfie fadhillah on Thursday, November 15, 2012 | 8:53 PM


JAKARTA, Kompas.com - Atlet downhill nasional Popo Ariyo Sejati dan Purnomo tak gentar dengan nama besar calon lawannya pada "Specialized Asia Pacific Downhill Challenge 2012" di Cikole, Tangkuban Perahu, Jawa Barat, 17-18 November.

Perhelatan besar keempat kalinya di Indonesia ini diikuti oleh atlet kelas dunia, di antaranya adalah Mitch Ropelato dan Neko Mulally dari Amerika Serikat serta Gee Atheron dan Marc Beaumont dari Inggris.

"Saya pernah bertemu dengan mereka (atlet asing) pada Wolrd Cup di Italia dua bulan lalu. Yang jelas saya tidak ingin lengah dan berusaha memberikan yang terbaik," kata Popo di Jakarta, Kamis (15/11/2012).

Peraih medali emas SEA Games 2009 itu mengaku kemampuan atlet asing yang turun pada kejuaraan dalam rangka "6th Annual United Bicycle Day" ini tidak diragukan lagi. Bahkan hampir semua atlet asing yang ada masuk jajaran atas atlet terbaik dunia.

Meski demikian, kata atlet asal Malang itu, dalam perlombaan pasti ada kalah dan menang. Untuk itu dirinya akan mengeluarkan segala kemampuannya agar mampu mengimbangi atlet-atlet asing.

"Lintasan memang baru dan saya belum pernah mencoba. Tapi masih ada kesempatan untuk coba lintasan besok, Jumat (16/11)," kata peraih medali perunggu PON 2012 di Riau itu.

Penyataan yang sama dikatakan pebalap yang memperkuat tim United Bike Kencana Malang lainnya, Purnomo. Peraih medali emas SEA Games 2011 itu mengaku persaingan akan lebih ketat dengan datangnya atlet asing.

"Kita harus optimistis. Sebagai atlet saya pengennya menang. Yang jelas saya akan berusaha," ucap Purnomo dengan rasa optimistis.

"Specialized Asia Pacific Downhill Challenge 2012" di Cikole, Tangkuban Perahu, Jawa Barat, menempuh jarak kurang lebih 1,6 km dan lintasan yang akan dilalui telah didisain secara khusus, guna membuktikan jika Indonesia memiliki trek yang menantang.

Jalur yang akan dilalui ini sebelumnya pernah digunakan untuk Kejurnas "MTB Downhill", hanya saja khusus untuk kejuaraan internasional itu tantangan yang ada jauh lebih berat karena ditambah dengan lintasan baru.

"Kami telah menyiapkan lintasan dengan level internasional. Kami yakin persaingan akan ketat, baik dari atlet dalam dan luar negeri," kata Direktur Merketing United Bike, Endrew Mulyadi.

Kejuaraan internasional yang juga didukung oleh United ini sebelumnya digelar di Gunung Pinang, Cilegon (2009), Songgoriti, Batu (2010) dan Sebex Bike Park Sentul (2011). Khusus di Cikole akan dipertandingkan 14 kategori di antaranya Men and Women Elite, Men Expert, Junior, Men Sport, Master dan Women Open.

Kejuaraan ini akan memperebutkan total hadiah Rp 150 juta. Selain atlet tuan rumah, AS dan Inggris, pebalap juga datang dari Australia, Jepang dan Filipina.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Popo dan Purnomo Tak Gentar Hadapi Pebalap Asing

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2012/11/popo-dan-purnomo-tak-gentar-hadapi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Popo dan Purnomo Tak Gentar Hadapi Pebalap Asing

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Popo dan Purnomo Tak Gentar Hadapi Pebalap Asing

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger