Pertamina Pastikan Tidak Ambil BP Migas

Written By Luthfie fadhillah on Wednesday, November 21, 2012 | 8:02 PM




Pertamina Pastikan Tidak Ambil BP Migas





Penulis : Didik Purwanto | Rabu, 21 November 2012 | 19:49 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina Persero memastikan tidak akan mengambil Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (BP Migas) pasca pembubaran oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Pertamina akan fokus go regional.


Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan menjelaskan, pihaknya tidak ingin menjadi regulator seperti dulu. "Kami tidak ingin terlibat masalah itu. Saya keberatan kalau kami kembali ke masa lalu (menjadi regulator)," kata Karen saat ditemui di Kementerian ESDM Jakarta, Rabu (21/11/2012).


Menurut Karen, pihaknya ingin seperti National Oil Company (NOC) lainnya yaitu benar-benar menjadi pemain, bukan regulator seperti BP Migas.


Dengan menjadi pemain murni, Karen bisa membuktikan bahwa perusahaannya benar-benar bisa tumbuh secara cepat dan menguntungkan.


Apalagi, Pertamina telah didorong oleh Kementerian BUMN untuk menjadi perusahaan kelas regional di tahun 2014 mendatang.


"Itu saja sudah menyita perhatian kami karena kami hanya diberikan waktu dua tahun untuk menyiapkan Pertamina menjadi World Class Company in regional," tambahnya.


Memang Pertamina memiliki model bisnis yang organik dan anorganik. Namun untuk mengambilalih BP Migas kembali, Pertamina tidak menginginkannya lagi.


"Kami harus fokus ke pekerjaan utama dulu, fokus ke produksi dan keselamatan karyawan. Itu yang utama," jelasnya.


Sekadar catatan, ada beberapa pihak yang menyebut bahwa Pertamina akan mengambilalih BP Migas kembali. Hal ini sama seperti apa yang telah dilakukannya pada 1970-an dulu.  


















Anda sedang membaca artikel tentang

Pertamina Pastikan Tidak Ambil BP Migas

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2012/11/pertamina-pastikan-tidak-ambil-bp-migas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pertamina Pastikan Tidak Ambil BP Migas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pertamina Pastikan Tidak Ambil BP Migas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger