Pemutaran Film Keluarga Bennie Stout di Erasmus Huis

Written By Luthfie fadhillah on Thursday, November 22, 2012 | 8:07 PM


Salah satu adegan dalam film Bennie Stout

Salah satu adegan dalam film Bennie Stout (sumber: dok. Erasmus Huis)




Perjuangan seorang bocah lelaki untuk menemui ayahnya di Spanyol.

Kisah seorang anak berlatar tahun 1930-an, menjadi acara budaya yang ditawarkan Pusat Kebudayaan Belanda, Erasmus Huis, untuk mengisi akhir pekan keluarga pada Sabtu, 24 November. Pusat kebudayaan yang terletak di daerah Kuningan, Jakarta Selatan ini akan menggelar pemutaran film berjudul Bennie Stout pada pukul 12.00, 13.30, dan 16.00 WIB.

Film ini mengisahkan seorang anak yang tengah memohon sesuatu pada hari peringatan Santo Nicholas. Ia menginginkan sebuah sepeda yang bagus dan berkilat. Namun saat itu sedang krisis ekonomi dan ayah Bennie memutuskan untuk tinggal di Spanyol lebih lama untuk mendapatkan lebih banyak uang.

Dengan situasi ini, Bennie sekarang hanya memiliki satu harapan: ia meminta Santo Nicholas untuk memastikan ayahnya pulang lebih cepat sehingga mereka sekeluarga bisa merayakan hari Santo Nicholas secara utuh sebagai satu keluarga.

Bennie kemudian mengambil inisiatif untuk menjemput ayahnya sendiri. Untuk mewujudkan harapannya, bocah pintar ini diam-diam menulis namanya di daftar anak-anak nakal di dalam buku besar milik Santo Nicholas. Karena anak-anak nakal akan dimasukkan ke dalam karung dan dibawa ke Spanyol tempat Bennie bisa bertemu ayahnya.

Ketika film ini diluncurkan pada 5 Oktober 2011, lebih dari 100 ribu tiket terjual dan atas pencapaian ini, sutradara Johan Nijenhaus dan aktor utama Koen Dobbelaer (pemeran Bennie) menerima Penghargaan The Golden Film di Utrecht.

Baik Johan Nijenhaus dan filmnya ini menerima penghargaan Film Terbaik di Bykov International Festival of Films untuk anak-anak dan kaum muda di Armenia pada tahun 2011.

Anda sedang membaca artikel tentang

Pemutaran Film Keluarga Bennie Stout di Erasmus Huis

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2012/11/pemutaran-film-keluarga-bennie-stout-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemutaran Film Keluarga Bennie Stout di Erasmus Huis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemutaran Film Keluarga Bennie Stout di Erasmus Huis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger