Johor FC Rekrut Mantan Pemain Timnas Spanyol

Written By Luthfie fadhillah on Monday, November 5, 2012 | 8:53 PM


KUALA LUMPUR, KOMPAS.com- Klub Malaysia, Johor FC, sebentar lagi mendapatkan mantan bomber tim nasional Spanyol, Daniel Guiza, yang bakal tercatat sebagai transfer terbesar dalam sejarah sepak bola Malaysia.


Striker berusia 32 tahun itu diperkirakan segera menandatangani kontrak dengan Johor FC dalam beberapa hari ke depan. Guiza pernah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Spanyol empat tahun lalu bersama Real Mallorca sebelum kemudian ikut mengantarkan Spanyol juara Piala Eropa 2008.


Menurut media Malaysia, ia sudah tiba di Malaysia, Minggu lalu. Striker klub Getafe itu mengaku banyak mendapatkan penawaran dari klub-klub di Eropa. Namun, ia memilih hijrah ke Malaysia kendati belum banyak paham soal liga di Negeri Jiran itu.


"Jujur saja, saya tidak tahu banyak soal sepak bola Malaysia, tetapi saya melihat video-video pertandingan lokal (negeri itu) melalui internet sebelum datang ke sini dan yang saya amati adalah warga Malaysia kelihatannya sangat gemar sepak bola," katanya.


"Saya benar-benar gembira bisa datang ke sini karena ini bakal menjadi pengalaman baru dan hebat bagi saya."


Setelah tampil menawan tahun 2008, Guiza bergabung klub Turki Fenerbahce dengan transfer 14 juta euro sebelum akhirnya kembali ke Spanyol dan menandatangani kontrak tiga tahun dengan Getafe. Namun, di klub barunya itu ia jarang diturunkan, sehingga ia mencari tantangan baru.


"Saya ingin membantu Johor tidak hanya menjadi tim terbaik di Malaysia, tetapi juga terbaik di Asia," ujar Guiza, yang mencetak enam gol dari 21 penampilan bersama timnas Spanyol.


Klub Johor FC akhir-akhir ini dijuluki media setempat sebagai "Manchester City-nya Malaysia" terkait ambisi dan rencana klub itu dalam mengontrak pemain-pemain baru. Klub itu terakhir juara Liga Malaysia pada 1991.


"Saya gembira dan merasa terhormat bisa mendapatkan pemain sekaliber dia untuk bergabung kami," kata Tunku Mahkota Johor Tunku Ismail Sultan Ibrahim, Presiden klub Johor FC mengenai Guiza.


"Uang yang ditawarkan (padanya) bukan menjadi masalah, tetapi pertanyaannya adalah apakah ia segera menyesuaikan diri dengan cepat di sini."


"Mudah-mudahan kami segera menuntaskan kesepakatan sesegera mungkin sehingga saya bisa mengajak dua dan memeperlihatkan padanya apa yang bisa diberikan Johor," lanjut Tunku Ismail.







Editor :


Tjahja Gunawan Diredja









Anda sedang membaca artikel tentang

Johor FC Rekrut Mantan Pemain Timnas Spanyol

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2012/11/johor-fc-rekrut-mantan-pemain-timnas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Johor FC Rekrut Mantan Pemain Timnas Spanyol

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Johor FC Rekrut Mantan Pemain Timnas Spanyol

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger