Dua Tembok China Runtuh di Perempat Final

Written By Luthfie fadhillah on Friday, November 16, 2012 | 8:53 PM


JAKARTA, Kompas.com - China kehilangan dua pemain tangguh pada babak perempat final turnamen China Terbuka Superseries Premier, Jumat (16/11/2012). Tunggal putri Wang Yihan serta ganda putra Cai Yun/Fu Haifeng dipaksa menyerah oleh para lawannya dalam pertandingan di Yuan Shen Gymnasium, Shanghai, China.

Wang Yihan, yang menjadi unggulan utama tunggal putri di turnamen berhadiah 400.000 dollar AS ini tak mampu meladeni kegigihan dan kealotan permainan pemain Jerman, Juliane Schenk. Dalam duel berdurasi 1 jam 8 menit, Wang Yihan kalah rubber game 21-19, 16-21, 17-21.

Hasil ini membawa Schenk, yang kerab menjadi penjegal para pemain China, melaju ke babak semifinal yang akan berlangsung Sabtu (17/11). Unggulan kelima ini akan menghadapi pemenang antara pemain muda Thailand, Ratchanok Intanon, dengan unggulan keenam dari Denmark, Tine Baun.

Gagalnya Wang Yihan ini membuat China tinggal berharap kepada pemain nomor duanya, Li Xuerui. Unggulan kedua ini lolos ke semifinal setelah menyingkirkan kompatriotnya, Han Li, dengan 19-21, 21-5, 21-7, dan akan menghadapi pemain Jepang, Minatsu Mitani. Minatsu lolos usai kalahkan pemain China, Xuan Deng, dengan 19-21, 22-20, 22-20.

Sementara itu Cai/Fu, yang merupakan unggulan kedua, ditaklukkan pasangan kualifikasi dari Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae. Sebenarnya, pasangan Korea ini sudah sering bertemu Cai/Fu, tetapi dengan pasangan berbeda. Lee Yong Dae biasanya dengan Jung Jae Sung, sedangkan Ko Sung Hyun dengan Yoo Yeon Seong.

Tersingkirnya Cai/Fu membuat China tak memiliki wakil di sektor ganda putra, yang lolos ke semifinal. Pasalnya, Chai Biao/Zhang Nan juga tersingkir karena ditaklukkan unggulan utama dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dengan straight game 21-16, 21-16. Tentu saja ini menjadi pukulan telak bagi China sebagai tuan rumah, karena tak punya wakil lagi di sektor ganda putra, yang kerab jadi andalan.





Sumber :


tournamentsoftware





Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Tembok China Runtuh di Perempat Final

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2012/11/dua-tembok-china-runtuh-di-perempat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Tembok China Runtuh di Perempat Final

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Tembok China Runtuh di Perempat Final

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger