Angkat Besi Susun Formasi Kejar Empat Emas

Written By Luthfie fadhillah on Monday, November 26, 2012 | 8:53 PM


JAKARTA, Kompas.com - Cabang olahraga angkat besi tengah menyusun formasi dengan menyiapkan dua lapis dalam setiap kelas untuk mengejar target empat emas pada SEA Games 2013.

"Untuk mencapai empat emas, saya menyiapkan dua lapis pada kelas andalan," kata pelatih nasional, Lukman, saat dihubungi lewat telepon, Senin (26/11/2012).

Target itu merupakan hasil dari rapat koordinasi teknis yang digelar Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) di Gunung Geulis, Bogor, pada 19-21 November.

Empat kelas andalan tersebut terdiri dari tiga kelas putra dan satu kelas putri, yaitu kelas 62 kilogram yang diisi Eko Yuli Irawan pada lapis pertama dan Muhamad Hasbi di lapis kedua. Selanjutnya kelas 69 kilogram diperkuat oleh Triyatno sebagai lapis pertama dan lapis kedua yakni Deni dan I Ketut Aryana.

Sementara itu, pada kelas 77 kilogram terdapat Sando Weldemar Nasution dan Edi Kurniawan. Dan pada kelas putri hanya Sinta Darma Riyani yang diandalkan di kelas 63 kilogram.

Lukman mengatakan, ada rencana merombak formasi untuk memperluas peluang emas yakni menggeser Sando atau Edi ke kelas 85 kilogram, kemudian menaikkan kelas Triyatno ke kelas 77 kilogram.

"Hal itu agar peluang emas lebih dari empat," ujar mantan atlet angkat besi nasional itu.

Pada SEA Games 2011 lalu, cabor angkat besi berhasil mendulang empat medali emas pada kelas 62 kilogram oleh Eko, kelas 69 kilogram dari Triyatno, kelas 77 kilogram lewat raihan Sando, dan kelas putri +69 dari Novita Sherly.

Sementara itu, Triyatno, peraih medali perak Olimpiade 2012 London mengaku belum mengetahui rencana pergeseran kelasnya. Tetapi, Triyatno yang masih menjalani masa rehat akibat cedera yang dialaminya jelang Olimpiade 2012 itu mengaku siap dengan keputusan apapun.

"Saya belum mendapat konfirmasi dari Pak Lukman tetapi saya harus siap jika memang akan dinaikkan kelasnya," ujar pria asal Lampung itu.

Ia menambahkan, "yang pasti tantangannya tentu akan lebih berat."

Sedangkan atlet andalan lainnya, Eko, mengaku siap merebut kembali medali emas yang sudah ia raih selama tiga kali mengikuti SEA Games.

"Soal target tidak masalah, kalau tidak dikasih target pun saya sudah menargetkan sendiri untuk meraih emas. Saya kan sudah dapat tiga emas dari tiga kali SEA Games masa sekarang targetnya tidak emas," kata Eko.

Eko, yang berhasil menyabet medali perunggu saat Olimpiade 2012 itu baru akan mulai latihan Januari nanti karena masih menjalani masa pemulihan pada tulang keringnya yang sudah dialami sejak persiapan Olimpiade.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Angkat Besi Susun Formasi Kejar Empat Emas

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2012/11/angkat-besi-susun-formasi-kejar-empat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Angkat Besi Susun Formasi Kejar Empat Emas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Angkat Besi Susun Formasi Kejar Empat Emas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger