Marquez: Saya Akan Berikan 100 Persen

Written By Luthfie fadhillah on Wednesday, October 24, 2012 | 8:53 PM


KOMPAS.com - Marc Marquez hampir pasti merengkuh gelar juara dunia Moto2 di Phillip Island, Australia, akhir pekan ini. Pebalap Spanyol tersebut hanya membutuhkan tambahan dua poin untuk mengamankan posisinya, dan tak mungkin terkejar lagi oleh rival terdekat yang juga kompatriotnya dari Spanyol, Pol Espargaro.

Meskipun demikian, pebalap yang musim depan naik ke MotoGP untuk bergabung dengan tim Repsol Honda ini, berjanji untuk tetap menampilkan pertarungan sengit karena apapun bisa terjadi. Marquez ingin memberikan 100 persen demi menyempurnakan gelar juara dunia yang sudah di depan mata.

"Kami sudah lebih dekat dengan gelar juara dunia, hanya dua poin. Kami harus melihat bagaimana keberadaan kami di sana, bagaimana Pol Espargaro, dan memberikan 100 persen sepanjang akhir pekan, karena di kejuaraan dunia apapun bisa terjadi," ujar Marquez, Selasa (23/10/2012).

Meskipun memiliki kenangan yang indah di Phillip Island, tempat di mana dia memastikan diri menjadi juara dunia kelas 125 cc pada tahun 2010, Marquez mengakui bahwa setiap balapan memiliki drama tersendiri. Karena itu, dia harus tetap fokus dan tampil seperti biasanya, yaitu melakukan yang terbaik sepanjang akhir pekan.

"Kami menghadapi tantangan baru di Phillip Island, tempat di mana kami pergi dengan dinamika yang sama seperti dulu, bekerja keras sejak hari pertama supaya melakukan yang baik pada hari Minggu," tambah Marquez, yang musim lalu tak tampil di Australia karena cedera mata akibat kecelakaan di Malaysia.

Saat ini Marquez, yang telah membukukan delapan kemenangan sepanjang musim 2012, mengumpulkan total 283 poin. Dia unggul 48 angka dari Espargaro, yang baru mengemas tiga kemenangan. Dengan demikian, sudah cukup bagi Marquez dengan hanya menambah dua poin karena meskipun Espargaro memenangi dua seri pamungkas ini, tak cukup baginya untuk menjadi juara dunia.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Marquez: Saya Akan Berikan 100 Persen

Dengan url

http://malariamosquito.blogspot.com/2012/10/marquez-saya-akan-berikan-100-persen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Marquez: Saya Akan Berikan 100 Persen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Marquez: Saya Akan Berikan 100 Persen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger